Cara Membuat Kincir Angin



Cara Membuat Kincir Angin Kertas 8 Baling Baling Paper

Cara Membuat Kincir Angin Kertas

  1. 1

    Lipat sisi-sisi A, B, C, dan D ke arah tengah persegi. Gunakan jari Anda untuk menahan hasil lipatannya. Pastikan hasil lipatan Anda saling bertumpuk satu sama lain sehingga tidak bisa lepas.

  2. 2

    Masukkan sebuah jarum kecil ke tengah-tengah lipatan A, B, C, dan D. Longgarkan sedikit tekanan jari Anda, tekankan jarum melewati kertas sampai semuanya saling bertumpuk.

    • Jika Anda tidak memiliki jarum kecil, gunakan yang lebih panjang, tetapi tekan jarumnya lebih dalam melalui kincir angin.

  3. 3

    Lepas jarum dan pegang kembali lipatan dengan jari Anda. Tempatkan jarum pentol pada lubang yang telah Anda buat. Jarum pentol merupakan jarum dengan bola berwarna pada salah satu ujungnya. Jarum pentol akan berukuran lebih kecil daripada lubang yang telah Anda buat, ini penting untuk memastikan kincir angin dapat berputar.

  4. 4

    Tempatkan sebuah manik kecil pada ujung jarum (bagian tajamnya yang menusuk kertas). Jangan gunakan manik yang besar. Manik ini akan membentuk bagian lainnya yang menghasilkan putaran antara kincir angin dan tiangnya.[1]

  5. 5

    Basahi ujung tiang dan tempatkan di permukaan yang datar. Paku kayu atau tusuk sate merupakan pilihan yang ideal - tetapi pastikan Anda memotong bagian tajamnya. Pembasahan ujung tiang penting untuk memastikan kayu tidak akan retak/rusak. Jangan memegang tiang untuk menggabungkannya dengan kincir angin. Jarum pentol dapat mencederai jari Anda.[1]

    • Anda dapat mengecat tiang kayu yang sudah Anda siapkan untuk mempercantik karya Anda. Pastikan catnya sudah kering sebelum Anda memasangnya ke kincir.[1]
    • Gunakan sedotan agar Anda tidak perlu memalu, hanya saja pastikan Anda menusukkan jarum hingga ke ujungnya, lalu pasang sebuah karet pelapis pada ujung jarum yang tajam.

  6. 6

    Tekankan jarum ke tiang. Untuk menjaga agar manik tidak lepas, tekan maniknya dengan pinggiran jari Anda saat Anda memasangkan kincir angin ke tiangnya.

  7. 7

    Palu dengan hati-hati. Jika jarum tidak dapat menembus tiang dengan mudah, ketuklah bagian pentol jarum menggunakan palu dengan sangat pelan. Tusukkan jarum menembus tiang. Jika diperlukan, bengkokkan bagian jarum yang menembus keluar tiang. Lakukan hal ini dengan menggunakan palu hingga bagian tersebut bengkok dan terbaring mendatar pada permukaan tiang.

  8. 8

    Pastikan jarum cukup longgar sehingga kincir angin dapat berputar. Lakukan tes, putarlah kincirnya. Jika berhasil, kincir akan berputar dengan mudah.

    • Jika kincir Anda tidak berputar dengan lancar, tarik jarumnya dan tusukkan kembali ke tiang, dengan memberikan jarak berlebih antara manik dan tiang tersebut.

  9. 9

    Selesai.

Gallery Cara Membuat Kincir Angin

Cara Melipat Origami Kincir Angin Sederhana

Cara Membuat Kincir Angin Mainan Dari Botol Plastik

Pin On Cutting Paper

Cara Membuat Kincir Angin Yang Bagus Terbaru Penulis Cilik

Membuat Kincir Angin Dari Kertas Dan Plastik Halaman 23

Cara Membuat Kincir Angin Kertas 8 Baling Baling Kerajinan

Nove Hasanah Cara Membuat Kincir Angin Mini

Bagian Penting Kincir Angin Sederhana Cara Tekno

Cara Membuat Kincir Angin Mudah Dan Praktis

Kerajinan Tangan Membuat Kincir Angin Legendaris Dibelanda

Cara Membuat Kincir Angin Sederhana

Cara Membuat Kincir Angin Pelangi Paper Craft

Cara Membuat Kincir Angin

Cara Membuat Kincir Angin Kertas 8 Baling Baling Kerajinan

Cara Mudah Membuat Kincir Angin Dari Kertas By Dyartorin

Cara Membuat Origami Kincir Angin Dari Kertas Mudah

Panduan Cara Membuat Baling Baling Keren Dari Kaleng Bekas

Cara Membuat Kincir Angin Kertas 8 Baling Baling Kerajinan

Rozaliana Cara Membuat Kincir Angin Dari Kertas Hanya

Cara Membuat Kincir Angin

Cara Mudah Membuat Kincir Angin Dari Kertas

3 Cara Untuk Membuat Kincir Angin Kertas Wikihow

Cara Buat Origami Kincir Angin Origami Kipas 8 Sirip

Allaboutlynns Membuat Pinwheel Atau Kincir Angin Kertas

Plastik Taman Kincir Angin Plastik Kincir Angin Mainan Untuk Anak Anak Buy 2015 Baru Mainan Pinwheel Permen Kertas Kincir Angin Promosi Plastik

Apa Fungsi Kain Flanel Pada Pembuatan Kincir Angin Brainly


Comments