User Generated Content Adalah



Sparkle Amazing And Beautiful Social Media Displays

Pengertian User-Generated Content (UGC): Manfaat dan Jenisnya

Ilustrasi Gambar Pengertian User-Generated Content

Apa itu Pengertian User-Generated Content? User-Generated (UGC) atau Konten Buatan Pengguna ini didefinisikan sebagai segala jenis konten yang telah dibuat dan diletakkan di sana oleh kontributor yang belum dibayar atau, menggunakan istilah yang lebih baik, penggemar (fans). Ini dapat merujuk pada gambar, video, testimonial, tweet, posting blog, dan segala sesuatu di antaranya dan merupakan tindakan pengguna yang mempromosikan merek daripada merek itu sendiri.

Penggunaan UGC bermanfaat bagi kedua belah pihak dari perusahaan, dan pengguna. Perusahaan mendapat manfaat dari sejumlah besar ide dan konten segar, untuk generasi yang dapat menghabiskan banyak malam tanpa tidur. Selain itu, ada investasi tunai yang serius. Dan bagi pengguna, penciptaan UGC memungkinkan mereka untuk berkolaborasi dengan merek favorit mereka, mengekspresikan diri secara kreatif, mendapatkan hadiah dan diskon untuk itu, dan bahkan membuat perubahan kecil dalam acara perusahaan. Artinya, kampanye iklan yang berfokus pada penjualan, kampanye yang menggunakan konten pengguna didasarkan pada kejujuran dan ketulusan.

Manfaat dari konten yang dibuat pengguna

1. Kredibilitas

Salah satu bonus paling penting yang dapat digunakan oleh pengguna konten adalah kepercayaan pengguna. Ketika Anda menunjukkan minat pada pikiran, ide, perasaan, menunjukkan keterbukaan, perhatian, dan rasa hormat Anda terhadap mereka, Anda akan membuat orang sangat percaya diri pada perusahaan Anda.

2. Menjangkau pengguna baru

Ketika beberapa orang mulai mempercayai Anda, orang lain akan melihatnya, dan ada peluang besar bahwa Anda akan tertarik pada perusahaan Anda. Inilah fenomena pembuktian sosial, yang mungkin pernah Anda dengar lebih dari satu kali. Menurut penelitian yang dilakukan Nielsen, 92% pengguna merek berbagi teman dan kerabat mereka. Sumber informasi terpenting kedua adalah tentang produk tertentu.

Bukti sosial memiliki pengaruh kuat pada orang-orang, dan dengan bantuan darinya, Anda dapat memperluas audiens Anda secara signifikan. Orang-orang cenderung lebih percaya pada merek dan perusahaan. Dengan demikian, UGC atau Konten Buatan Pengguna ini tidak hanya harus memperkuat hubungan dengan pelanggan yang sudah ada, tetapi juga untuk menjangkau pengguna baru.

3. Potensi virus

Kemungkinan besar, viralitas konten pengguna akan lebih dari konten biasa, karena orang cenderung berbagi kreativitas mereka dengan teman, kerabat, dan kenalan.

4. Dampak Positif pada SEO

UGC juga memiliki efek positif pada SEO. KissMetrics mengungkapkan bahwa jika kami mempertimbangkan 20 merek teratas di dunia, hasil mereka di peringkat lebih tinggi sebesar 25% karena konten pengguna yang sukses. Ini berarti bahwa sejumlah besar lalu lintas organik dan konten dikaitkan dengan tautan ke situs website (terutama tautan balik).

5. Membuat Pengguna untuk Membeli

Tugas yang paling sulit bagi orang untuk membeli produk mereka. Menurut laporan L2 Inc., ini meningkatkan tingkat konversi sebesar 4,6%.

Jenis User-Generated Content

Setelah mengetahui pengertian User-Generated Content dan penjelasannya di atas, kita juga harus mengetahui mengenai jenis-jenis dari User-Generated Content (UGC) ini

a. Komentar

Komentar membantu mengidentifikasi apakah produk itu membantu, apakah orang dikelola untuk menemukan apa yang mereka harapkan.

b. Ulasan

Pikirkan tentang proses melakukan pembelian online. Anda mengunjungi situs web, membuka halaman dengan produk yang diperlukan, gulir ke bawah untuk menemukan ulasan klien. Kami melakukannya tanpa sadar. Mengapa kita mencari mereka? Kami ingin menemukan pengalaman pelanggan dalam berurusan dengan perusahaan ini atau itu, jika mereka menerima apa yang mereka pesan, jika mereka puas dengan harapan mereka.

c. Ulasan Foto

Kami ingin menemukan bagaimana produk kami terlihat dalam kehidupan nyata tanpa pencahayaan dan presentasi yang ideal karena seringkali produk di situs web dan di kehidupan nyata mungkin berbeda.

d. Ulasan Video

Ulasan video adalah jenis lain UGC karena memungkinkannya digunakan dalam kehidupan nyata. Gadget dan peralatan rumah tangga.

e. Gagasan untuk Desain Baru

UGC adalah varian yang baik ketika Anda mencari ide-ide baru dan segar untuk peningkatan produk Anda. Gunakan jejaring sosial dan minta klien Anda untuk membuat desain baru sebagai hadiah. Kami menawarkan kepada Anda 2 contoh bagus praktik seperti itu.

Cara Membuat dan Menengumpulkan UGC

Ilustrasi Gambar Cara Membuat dan Mengumpulkan User-Generated Content

1. Analisis target audiens Anda untuk menemukan tempat yang lebih baik untuk UGC

Jika audiens target Anda sebagian besar adalah kaum muda, gunakan jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Jika Anda bekerja dengan remaja dan dewasa, buat tempat khusus untuk situs web Anda untuk memberikan umpan balik. Antarmuka yang ramah pengguna seharusnya tidak menyebabkan masalah untuk meninggalkan ulasan. Tawarkan klien Anda untuk meninggalkan umpan balik mereka setelah pembelian.

2. Jadilah Kreatif dan Orisinal

Buat kompetisi reguler dan jangan lupa tentang hadiah. Buat halaman di jejaring sosial dan posting, ada pendatang baru, posting, kuesioner, kompetisi. Tanyakan klien Anda suka dan bagikan. Ide bagus lainnya adalah memberi. Orang akan sangat senang mendapatkan sesuatu secara gratis dan Anda juga dapat meminta mereka untuk membuat posting dengan tagar khusus.

Membuat konten berkualitas tinggi membutuhkan banyak waktu, uang, dan energi. Oleh karena itu, konten yang dibuat pengguna sangat bermanfaat – dengan bantuan, Anda dapat menghemat banyak uang dan, tanpa banyak usaha, mendapatkan banyak ide segar dan unik, meningkatkan loyalitas pelanggan dan kesadaran merek.

Penutup

Demikianlah tulisan Kami kali ini mengenai pengertian User-Generated Content dan penjelasannya secara lengkap. Semoga tulisan ini dapat menjadi referensi dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan Kita semua, terutama dalam belajar Teknologi informasi. Sekian dari Saya, Terima Kasih.

Gallery User Generated Content Adalah

How To Boost Your Content Reach Engagement

How User Generated Content Can Impact Your Seo

How To Boost Your Content Reach Engagement

Facebook Still Auto Generating Islamic State Al Qaida Pages

How To Integrate Instagram Stories Into Your Marketing

Customer Experience Management Unified Front Office Sprinklr

Web Syndication Wikipedia

User Generated Content Ugc Dan Pengaruhnya Terhadap Trafik

What S The Difference Between Earned Media Shared Media

Apa Arti User Generated Content Bagi Media Indonesia

15 Most Successful Hashtag Campaigns That Enhanced The

Wow Brand Festive Day 2019 Wow Brand Festive Day 2019

Apa Itu User Generated Content

11 Different Types Of Videos For Social Media Biteable

Customer Acquisition What Everyone Gets Wrong In 2019 Guide

Ecommerce Conversion Rate The Stats That Matter Yotpo

The 10 Best User Generated Content Campaigns On Instagram

Pengaruh Ugc User Generated Content Terhadap Trafik

User Generated Content Ugc Dan Pengaruhnya Terhadap Trafik

Ugc 101 Guide To User Generated Content Marketing

Social Media Manager Must Do S Ugc Should Be Top Priority

10 User Generated Content Campaigns That Actually Worked

Paid Media Vs Earned Media Vs Shared Media Vs Owned Media

Mengenal User Generated Content Dan Manfaatnya Chubbyrawit

7 Awesome Examples Of User Generated Content On Instagram

How User Generated Content Can Impact Your Seo

How User Generated Content Ugc Grew Our Instagram Account

Ugc 101 Guide To User Generated Content Marketing


Comments