Cara Membuat Rumus Di Word



Cara Menulis Rumus Matematika Di Word 2007 Belajar

Cara Mudah Menghitung Angka pada Tabel di Ms Word

Kemampuan untuk menghitung dan menjumlahkan angka pada tabel dengan menggunakan formula/rumus semakin menambah lengkap fasilitas pembuatan tabel ada di microsoft word. Dengan menggunakan perintah atau fungsi SUM() kita bisa secara otomatis melakukan proses perhitungan atau penjumlahan angka-angka yang ada di tabel, baik berupa penjumlahan mendatar (horizontal), meninggi(vertikal) atau pun penjumlahan khusus pada sel-sel tertentu. Untuk lebih jelasnya, cara menghitung angka pada tabel microsoft word dapat disimak pada langkah-langkah yang digunakan pada contoh di bawah ini:
  1. Terlebih dahulu buat dan isikan angka pada tabel di microsoft word
  2. Selanjutnya taruh kursor teks pada bagian (sel) yang akan diisi dengan nilai penjumlahan, misalkan pada sel di kolom paling kanan
  3. Kemudian klik tab ribbon Insert lalu klik tombol Quick Parts , lalu dari daftar pilihan yang ada klik tombol Field
  4. Selanjutnya pada dialog Field pilih Formula lalu klik tombol Formula
  5. Isikan rumus yang akan anda gunakan, misal ketik =SUM(LEFT) untuk menjumlahkan nilai / angka dari semua sel yang berada di bagian kiri. Atur juga format hasil penjumlahan bila perlu, lalu klik tombol OK
  6. Setelah sebuah field formula selesai dibuat, lanjutkan dengan sel berikutnya atau lakukan saja dengan copy / paste formula tersebut untuk menghitung / menjumlahkan baris kedua, ketiga dst. Pada hasil copy paste angka yang tampil masih belum di update, jadi lakukan dulu update dulu satu persatu secara manual dengan cara klik kanan pada rumus tersebut lalu pilih Update Field.
  7. Setelah selesai, lanjutkan lagi dengan membuat rumus untuk menghitug angka secara vertikal. Caranya sama seperti langkah-langkah diatas akan tetapi rumus =SUM(LEFT) diganti menjadi =SUM(ABOVE) , maksudnya akan menjumlahkan nilai/angka secara vertikal yang ada pada sel di bagian atasnya.
 

Tips Mudah Menghitung Angka pada Tabel di Word

Untuk mengedit rumus / formula yang anda buat, gunakan saja tombol ALT+F9 .

posting : How To Calculate Numbers in Microsoft Word Table

Gallery Cara Membuat Rumus Di Word

Equation Membuat Rumus Matematika Fisika Di Ms Word Word

Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word Aneka

Langkah Langkah Dasar Membuat Dokumen Baru Microsoft Excel 2013

Cara Menuliskan Rumus Pangkat Per Dan Akar Pada Ms Word

Gampang Begini Cara Membuat Rumus Di Word

Cara Lengkap Membuat Rumus Akar Kuadrat Di Ms Word

Cara Menulis Rumus Matematika Di Ms Word Seno Bs

Membuat Rumus Sederhana Di Excel Dukungan Office

Cara Membuat Rumus Di Word Dengan Menu Equation Paling Mudah

7 Cara Membuat Tabel Di Word Beserta Modifikasinya

Cara Menulis Rumus Di Ms Word 2013 Tutorial Ms Office

Cara Membuat Pangkat Pada Microsoft Word Fungsi

Cara Menulis Rumus Matematika Pada Ms Word Belajar Komputer Mu

Cara Membuat Y Bar Di Word Bisabo Channel 2019

Berhasil Cara Membuat Simbol Akar Kuadrat Di Word

Cara Membuat Persamaan Equation Di Powerpoint Computer 1001

Equation Membuat Rumus Matematika Di Ms Word

Menulis Rumus Matematika Word 2007

Cara Membuat Matriks Ordonya Di Word Lengkap Gambar

Cara Menulis Rumus Di Word Youtube

Cara Menulis Rumus Matematika Pada Ms Word Belajar Komputer Mu

7 Cara Membuat Tabel Di Word Beserta Modifikasinya

Cara Membuat Matriks Ordonya Di Word Lengkap Gambar


Comments