Cara Mencoret Tulisan Di Excel



Mengemas Wrap Teks Panjang Ke Dalam Sebuah Sel Excel

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret bahkan Kombinasi di WhatsApp

Berikut ini adalah cara untuk membuat tulisan tebal (bold), miring (italic) dan coret (strikethrough) di aplikasi WhatsApp /WA dan bahkan kita dapat membuat tulisan kombinasi antara efek – efek tersebut seperti tulisan tebal dan miring, atau kombinasi antara coret dan miring, atau bahkan kombinasi antara ketiga efek tersebut yaitu tebal, miring dan coret dalam tulisan atau kata yang sama.

Sebuah terobosan baru telah dilakukan oleh salah satu aplikasi chatting yang sudah mendunia, yaitu WhatsApp dengan fitur barunya, sekarang kita bisa memberikan sentuhan efek seperti halnya kita menulis pada sebuah komputer seperti efek tebal dan miring, juga yang mungkin jarang digunakan adalah efek coret.

Namun fitur tersebut sepertinya sudah dapat diprediksi kemunculannya karena fitur – fitur tersebut memang sangat dibutuhkan oleh para pengguna aplikasi chatting seperti halnya membuat tulisan di komputer dan whatsApp lah yang merespon dengan cepat kebutuhan ini. Kita tunggu saja fitur ini akan menjamur pada aplikasi – aplikasi chatting lainnya. Hehe

Berikut adalah cara untuk membuat tulisan tebal (bold) miring (italic) dan Coret (Strikethrough). Untuk membuat efek – efek ini tidak memerlukan settingan khusus pada smartphone ataupun settingan di aplikasi (WhatsApp) yang harus dipastikan adalah anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang terbaru. Bila belum, segeralah melakukan update aplikasi melalui Play Store yang ada pada smartphone anda.

Anggap saja kita sudah berada pada antarmuka whatsApp dan kita sedang mengetik sesuatu untuk salah satu kontak atau group. Untuk memudahkan, kita langsung bongkar saja tulisan – tulisan yang ada pada gambar dibawah ini:

Berikut ini adalah tulisan yang ada di gambar, ditulis ulang dengan tanda ‘rahasia’ nya.

*Ini contoh tulisan full bold (tebal)*

Ini contoh *sebagian* bold

_Ini contoh tulisan full italic (miring) _

Ini contoh _sebagian_ italic

~Ini contoh tulisan full strikethrough (coret) ~

Ini ~sebagian~ strikethrough

Tanda kunci:

Bold

Untuk membuat efek bold /tebal kita hanya perlu menambahkan symbol bintang (*) tanpa spasi diantara kata atau tulisan (*bold*)

Italic

Untuk membuat efek italic /miring kita hanya perlu menambahkan garis bawah (_) tanpa spasi diantara kata atau tulisan (_italic_)

Strikethrough

Untuk membuat efek strikethrough /coret kita hanya perlu menambahkan garis ombak (~) tanpa spasi diantara kata atau tulisan (~strikethrough~)

Untuk membuat tulisan kombinasi pada chattingan di WhatsApp prinsipnya sama saja dengan efek yang single, hanya bedanya kita menambahkan tanda kunci ganda pada kata atau tulisan yang dikehendaki. Yang perlu diperhatikan adalah penempatan tanda kunci karena bila salah penempatan, bila salah maka hasilnya tidak akan sempurna.

Tanda kunci:

Bold +Italic

*_bolditalic_*

Strikethrough +Italic

~_strikethroughItalic_~

Bold +Italic +Strikethrough

*_~boldItalicStrikethrough~_*

Agar lebih mudah berikut kami jabarkan tulisan ulang dari kata – kata yang ada pada gambar dibawah ini lengkap dengan tanda kuncinya:

Ini contoh tulisan kombinasi antara *_bold dan italic_* (tebal +miring)

Ini contoh kombinasi antara ~_strikethrough dan italic_~ (coret +miring)

Ini tulisan kombinasi antara *_~bold, italic dan strikethrough~_* (tebal +miring +coret)

Saat kita menerima pesan dari seseorang yang menggunakan whatsApp versi terbaru, nama mereka akan ditebalkan pada saat muncul di notifikasi dan tulisan yang telah diberi efek pun akan terlihat. Pada versi ini pun kita akan mendapat fitur tambahan berupa fungsi untuk membalas pesan dengan mudah (quick reply), kemampuan untuk memilih multiple chat dan kontak, dan pilihan warna solid untuk wallpaper.

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai fitur – fitur baru yang dihadirkan WhatsApp pada update terakhirnya. Semoga tulisan ini dapat membantu teman – teman semua dan bermanfaat. Aamiin.. bila masih memiliki kendala dengan penerapan fitur baru ini, jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah. Terima kasih. #beWiseUser.

Artikel Menarik Lainnya Tentang WhatsApp:

Gallery Cara Mencoret Tulisan Di Excel

Cara Mencoret Tulisan Di Microsoft Word Bayi Komputer

Risarasyid Risa Rasyid

Cara Membuat Tulisan Dicoret Strikethrough Di Excel Cara

Cara Mencoret Tulisan Yang Salah Di Microsoft Word Youtube

Tribunjogja 06 02 2015

Cara Format Teks Dan Angka Data Mail Merge Di Microsoft Word

Cara Membungkus Teks Atau Menyisipkan Hentian Baris Di Sel Excel

Proceedings Uhamka International Conference On Islamic

Cara Menerapkan Fungsi Strikethrough Tuliasan Dicoret Di

Belajar Efektif Dan Efisien

2 Cara Mencoret Kata Tulisan Di Microsoft Word

How To Strikethrough Text In Google Docs Faq

Cara Membuat Simbol Akar Di Word Terbaru Kusnendar

Cara Menerapkan Fungsi Strikethrough Tuliasan Dicoret Di

Memberikan Tanda Coret Striketrought Di Text Di Ms Word

Cara Mencoret Kata Kata Dalam Berkas Microsoft Word Wikihow

Coloring And Fun 2 0 2 Apk Download Android Educational Games

How To Strikethrough Text In Google Docs Faq

Di Mana Letak Opsi Font Coret Excel

Microsoft Office Istana Education College Siak

Membuat Tulisan Bergaris Tengah Dicoret Html Css

Kamus Inggris Indonesia X4e6ep9x58n3

How To Strikethrough Text In Google Docs Faq


Comments