Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli



Pengertian Manajemen Pendidikan Islam Menurut Para Ahli

14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap

14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli LengkapManajemen Pemasaran adalah suatu proses yang digunakan oleh suatu perusahaan atau orang yang melakukan usaha dalam mengenalkan produk atau jasa yang akan mereka pasarkan dan untuk mempertahankan kelangsungan kegiatan perusahaan tersebut dan untuk mendapatkan suatu laba atau keuntungan.

Selain pengertian diatas, terdapat beberapa pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli, berikut selengkapnya:

Philip Kotler & Amstrong (2002:14)

Menurut Philip Kotler & Amstrong, Manajemen Pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai sasaran organisasi.

Kotler (1980)

Menurut Kotler, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan.

Lupiyo Adi (2006:6)

Menurut Lupiyo Adi, Manajemen Pemasaran adalah suatu analisis, perencana, pelaksanaan serta kontrol program-program yang telah direncanakan dalam hubungannya dengan pertukaran-pertukaran yang diinginkan terhadap konsumen yang dituju untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun bersama.

Buchari Alma (2004:130)

Menurut Buchari Alma, Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bagian dipemasaran.

Dharmmesta & Handoko (1982)

Menurut Dharmmesta & Handoko, Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, berkembang, dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.

Philip William J. Shultz

Menurut Philip William J. Shultz, Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bagian dari perusahaan.

John W. Mullins

Menurut John W. Mullins, Manajemen Pemasaran adalah proses menganalisis, menerapkan, mengkoordinasikan dan mengendalikan program yang melibatkan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi produk, jasa dan ide yang dirancang untuk menciptakan dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan target pasar untuk tujuan mencapai tujuan organisasi.

Swastha (1995:5)

Menurut Swastha, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan perusahaan.

Peter R. Dickson

Menurut Peter R. Dickson, Manajemen Pemasaran adalah banyak dan variate kegiatan organisasi yang terlibat dalam memahami apa yang konsumen inginkan dan bagaimana mereka berperilaku.

Winardi

Menurut Winardi, Manajemen Pemasaran adalah proses pengambilan keputusan, perencanaan, pengawasan aspek-aspek pemasaran sesuatu perusahaan sehubungan dengan konsep pemasaran, di dalam suatu sistem pemasaran.

William J. Stanton

Menurut William J. Stanton, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang ditujukan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju, dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan organisasi.

Sofyan Assauri (2004)

Menurut Sofyan Assauri, Manajemen Pemasaran adalah kegiatan menganalisis, merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan semua kegiatan yang terkait dengan perancangan dan peluncuran produk, pengkomunikasian, promosi dan pendistribusian produk tersebut, rnenetapkan harga dan mentransaksikannya, dengan tujuan agar dapat memuaskan konsumennya dan sekaligus dapat mencapai suatu tujuan organisasi perusahaan jangka panjang.

American Marketing Association

Menurut American Marketing Association, Manajemen Pemasaran adalah perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian operasi pemasaran total, termasuk tujuan perumusan tujuan pemasaran, kebijakan pemasaran, program pemasaran dan strategi pemasaran, yang ditujukan untuk menciptakan pertukaran yang dapat memenuhi tujuan individu maupun organisasi.

Boyd, Walker, Larreche (1998)

A strategic approach with a global orientation, Manajemen Pemasaran adalah suatu proses analisis, perencanaan, implementasi, koordinasi serta pengendalian program pemasaran yang meliputi dari kebijakan produk, harga, promosi, serta distribusi dari produk, jasa, dan ide yang dapat ditawarkan untuk menciptakan serta meningkatkan pertukaran manfaat dengan pasar sasaran dalam upaya pencapaian tujuan organisasi.

Demikian artikel tentang”14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap“, semoga bermanfaat.

Gallery Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

50 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Edukasi

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Kanal Informasi

25 Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Calameo Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Dalam Bukunya

Falkhi Mengenal Fungsi Manajemen

30 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli

Oleh Ir Yuwono Aries Mt Iap Ppt Download

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Lengkap Kita Punya

Pengertian Manajemen Produksi Dan Operasional Menurut Para

Fungsi Tujuan Prinsip Pengertian Manajemen Menurut Para

Pengertian Manajemen Fungsi Tujuan Dan Manajemen Menurut

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli 9n0kp1jmvk4v

Menurut Para Ahli Pengertian Manajemen Adalah Sebuah Seni

Pengertian Manajemen Pendidikan Islam Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Makananmu

Manajemen Pengertian Tingkat Fungsi Jenis Dan Unsur

35 Pengertian Manajemen Unsur Dan Fungsi Manajemen Menurut

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli 9n0kp1jmvk4v

Pengertian Manajemen Adalah Definisi Fungsi Tujuan Unsur

10 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

20 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pendapat Manajemen Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli Terlengkap

17 Pengertian Manajemen Risiko Menurut Para Ahli Bahas

Pengertian Manajemen Proyek


Comments